Sunday 19 January 2014

Sekilas Tentang “The Adventure of Dream”

Sekilas Tentang “The Adventure of Dream”


            Selamat datang di blogku lagi. Sebelumnya terima kasih telah datang dan membaca sedikit curhatanku sehari-hari, hehehe. Baiklah, di sini aku akan menceritakan sekilas tentang “The Adventure of Dream”. Jika kalian semua melihat dengan seksama, pasti mengira itu adalah nama dari blogku. Tetapi untuk identitas yang sebenarnya, “The Adventure of Dream” adalah bukan hanya nama dari blog ini. Jika kalian juga mengamati profil facebook-ku, di sampulnya pasti ada tulisan nama blog ini. Dan untuk menjawab pertanyaan apakah sebenarnya “The Adventure of Dream” itu, simak baik-baik uraian sekilas di bawah ini. Bisa jadi sangat banyak atau sedikit. Walau bagaimanapun, check it out ...

            Mempunyai arti “Petualangan Mimpi”, jika ditranslasi ke bahasa Indonesia. Dan itu adalah judul dari sebuah cerita bersambung pertamaku. Yang ingin aku wujudkan dalam bentuk komik, lalu kalau bisa menjadi tayangan anime seperti halnya anime di Jepang, semoga saja. Memang aku adalah penggemar berat genre menggambar ala bangsa negeri sakura itu. Ide fantastis ini muncul sejak aku masih SMP, tetapi mulai aku tulis ketika SMK. Dulu hanya angan-angan belaka, tetapi sekarang telah menjadi skrip cerita. Dan semoga bisa berkembang menjadi komik lalu kartun untuk ditayangkan di televisi, amin. Sampai sekarang pengerjaan episodenya masih berlanjut. Aku akan membuat episode petualangan ini banyak. Setidaknya bisa bersaing dengan anime-anime yang telah populer. Seperti Naruto, Bleach, One Peace, Yu-gi-oh, Death Note dll. Memang aku mengakui, bekerja sendiri untuk hal ini sangatlah sulit. Aku hanya bisa menulis saja. Belum bisa menggambar layaknya pembuat komik. Tetapi setidaknya inilah hal terbaik yang aku lakukan. Tulis dahulu, itu masalah nanti. Dan itulah sekilas apakah “The Adventure of Dream” itu. Dan untuk pembahasan selanjutnya adalah bagaimanakah sedikit kilasan cerita dari “The Adventure of Dream”. Seperti apakah serunya petualangan yang ada di dalamnya ? Dan seberapa jauhkah imajinasi dari si penulis ketika membuat seri cerita bersambung ini ? Hehehe, sekali lagi, stay only in this blog, and don’t change your channel ...

            “The Adventure of Dream”, jika kalian telah membaca beberapa cerpenku, pasti ada satu hal yang mirip tiap cerpen-cerpen itu. Yuppp, aku tidak tahu apa kalian semua mempunyai jawaban akan pertanyaanku tadi. Satu hal yang sama itu adalah pasti ada unsur mimpi dan juga keterkaitan dengan visi dari tokoh utama atau tokoh pembantu. Karena jika ada keterkaitannya pasti lebih seru dan menarik. Lalu untuk karya yang satu ini, aku lebih menekankan tentang berpetualang di alam mimpi lalu apa yang diimpikan itu bisa terjadi. Satu bocoran dari episode pertama “The Adventure of Dream” ini adalah “Hidup Berawal dari Mimpi”. Judul ini sangat cocok dengan cerbung yang aku buat ini. Di episode pertama, tokoh utamanya bernama Rezz. Bukan Taro yaaa,, para penonton yang terhormat apalagi yang membaca, aku beritahu satu hal. Tokoh Taro yang lumayan fenomenal, hehehe, itu hanya ada di cerpen saja. Di cerbung ini, tokoh utama sudah berbeda lagi.

Lanjut, episode pertama menceritakan tentang Rezz yang bermimpi. Di dalam mimpinya Rezz melihat alam yang berbeda. Di situ juga Rezz mendapatkan satu kekuatan pertamanya juga. Yaitu kekuatan cakar. Dari kedua tangannya bisa berubah menjadi cakar dan mampu merobohkan lawan pertamanya kala itu. Kekuatan ini juga memengaruhi gerakan dari Rezz. Ia bisa bergerak secepat macan dan mempunyai gerak refleks yang keren. Meski telah mendapatkan kekuatan, Rezz masih terperangkap dalam mimpi sebelum ia berhadapan dengan seorang yang mirip dengannya bernama Shadow.

Beberapa episode awal menceritakan tentang Rezz yang masih berada di dalam mimpinya. Setelah bertemu Shadow, Rezz mengetahui cara untuk pulang ke alam yang sesungguhnya, atau yang dimaksud di sini adalah kembali ke dirinya yang asli. Bukan di mimpi lagi. Setelah itu, Rezz bertemu dengan orang asing yang memberitahunya akan mimpinya dan yang akan terjadi di dunia kala itu. Sekali lagi, Rezz bisa mengetahui takdirnya dan dunia melalui mimpi. Itu adalah sekilas dari beberapa episode pertama.

Selanjutnya untuk penjabaran mengenai seperti apakah kekuatan itu, akan dijawab di sini. Setiap orang di dunia, entah dunia mana pun karena banyaknya dimensi yang akan diungkap, normalnya bisa memiliki dua macam kekuatan/kemampuan spesial. Ada beberapa orang yang berbeda dari orang-orang di atas. Yaitu mereka hanya mempunyai satu kekuatan. Ini bisa jadi orang itu sudah merasa cukup atau bisa saja karena orang itu memiliki dimensi. Di mana auranya telah penuh oleh sumber energi dari dimensinya masing-masing. Selain kedua jenis pengguna kekuatan di atas, ada satu jenis pengguna kekuatan lagi yang sangat langka di dalam cerbung ini. Yaitu pemilik aura tak terbatas. Artinya ia bisa memiliki kekuatan sebanyak yang ia sukai. Lalu orang tipe ini juga mempunyai daya tahan yang lumayan tinggi. Untuk mendapatkan kekuatan itu bisa dengan mengalahkan pemilik kekuatan itu sampai menghilang dan aura kekuatannya bisa masuk ke siapa pun yang mengalahkannya. Bisa juga dengan cara lain. Cara lain ini akan ada di dalam episode cerbung ini. Andai saja bisa terbit, hahaha.

Untuk petualangan tahap pertama, yaitu berada di seluruh daerah di bumi. Di sini, bisa jadi petualangan yang paling lama karena banyak sekali hal yang menghadang sebelum memasuki tahap kedua. Dan ada bocoran lagi. Di akhir tahap pertama ini, ada tiga musuh yaitu penjaga gerbang menuju ke langit tingkat dua. Tiga musuh itu adalah musuh terkuat di tahap pertama cerita “The Adventure of Dream” ini. Setelah berhasil melewati hadangan dari penjaga gerbang, sang tokoh utama yaitu Rezz dan kawan-kawan berangkat menuju ke langit kedua, ketiga, dan seterusnya sampai langit keenam. Di sini, Rezz dan beberapa temannya mendapatkan peningkatan kekuatan. Dan di salah satu tingkatan langit ini akan muncul musuh terbesar dan bakal menjadi musuh terkuat selama perjalanan petualangan ini. Sebelum melangkah ke langit ketujuh tempat musuh terkuat itu berada, Rezz dan kawan-kawan harus melawan musuh mengerikan di arena yang mengerikan pula. Yaitu pertarungan di Dark Hole atau lubang hitam. Gravitasi lubang hitam yang bisa menarik cahaya masuk ke dalamnya. Ini sungguh sebuah arena yang mengerikan. Ditambah musuhnya yang tidak terpengaruh oleh gravitasi lubang hitam membuat pertarungan di sini terasa sulit. Sebagai tokoh utama, apalagi Rezz adalah pemilik aura tak terbatas, tentu tidak ada kata menyerah sebelum pertarungan berakhir.

Dan pada akhirnya setelah berhasil melewati tantangan super gila ini, Rezz dan kawan-kawan bertemu dengan musuh yang tadi sempat terlihat di salah satu tingkatan langit. Musuh yang paling menakutkan. Tiada tandingannya karena kehebatannya tak terbayangkan sebelumnya oleh Rezz dan kawan-kawan. Satu bocoran lagi yaitu musuh ini memiliki aura tak terbatas sama seperti Rezz. Dan ia juga bisa menghidupkan musuh terdahulu Rezz dan kawan-kawan lalu dirasuki jiwa kegelapan. Singkatnya Rezz dan kawan-kawan harus melawan musuh-musuhnya yang lalu. Di momen yang genting ini, ada beberapa musuhnya terdahulu juga tetapi belum mati. Jadi jika dulu musuh, sekarang membantu Rezz untuk menyelamatkan alam semesta dan kehidupan di dalamnya. Pertarungan terakhir ini akan sangat keren. Semua teman Rezz telah mendapatkan peningkatan kekuatannya telah maksimal. Apalagi Rezz. Ia memiliki satu kekuatan yang bisa mengubah segalanya di pertarungan ini. Wah, terdengar semakin seru. Tetapi bagaimana konklusinya ? Yang jelas, aku sendiri masih menulis petualangan tahap pertama yaitu di bumi. Penjelasan sekilas tadi hanyalah bagaimana jalan cerita dari “The Adventure of Dream” ini.

Memang sangat keren. Sebuah mahakarya dari salah satu anak bangsa. Bahwa kita tidak kalah dengan karya-karya dari negara lain. Sebagai warga negara yang baik, menghargai karya buatan bangsa sendiri tentu penting. Meski begitu, belum tentu juga masyarakat negara ini menghargai karya kita. Yang kita pikir keren, tetapi mereka belum tentu memandang ini. Aku juga melihat. Beberapa anime Jepang, meskipun episodenya sedikit dan tidak terlalu menarik, tetapi bisa dibuat serial komik bahkan ditayangkan di televisi. Seharusnya negara ini bisa dan mau menghargai karya keren buatan anak bangsa. Karena aku juga melihat banyak karya anak bangsa ini dan tidak terlalu dipandang oleh masyarakatnya sendiri. Sungguh ironi memang. Dan untuk yang terakhir, kita tidak boleh menyerah akan ironi semacam ini. Kita hanya perlu yakin bahwa pasti ada jalan untuk mewujudkan mimpi. Seperti di dalam cerita “The Adventure of Dream” ini. Bahwa suatu saat, orang pasti merindukan karya-karya keren.


SEKIAN
Dan terima kasih telah membaca uraian sekilas ini. Thank you ... J

0 comments:

Post a Comment