Thursday 17 July 2014

Henri’s Secret Art Gallery, Origami Butterfly

Henri’s Secret Art Gallery, Origami Butterfly

            Welcome to my secret room guys, gimana kabar kalian hari ini ? Apakah jantung kalian masih berdetak ? Jika ia, maka bersyukurlah. Baiklah, kalian telah berhasil menemui ruangan rahasia yang ada di dalam diriku, haha. Hanya ada dua cara yang kuperkirakan ketika kalian berhasil ke sini. Pertama, dengan sangat ingin tahu terus menjelajahi tiap sudut blogku ini. Kedua, dengan sangat beruntung kalian menemukan postingan atau dengan kata lain, tidak sengaja nge-click-nya. Oke, oke. Kuucapkan terima kasih karena berkenan membuka dan membaca tulisanku yang satu ini. Lalu menuju ke inti dari tulisan yang akan terus update jika ada handicraf (kerajinan tangan) yang aku hasilkan.

            Bermula dari kegemaranku mengagumi kerajinan tangan seperti lipat kertas, gulung kertas, menghias botol, dan lain-lain akhirnya kuputuskan untuk mengabadikannya. Untuk edisi pertama kali ini adalah origami. Sebuah kesenian melipat kertas yang berasal dari negeri anime, Jepang. Dan lebih spesifiknya, postingan perdana ini adalah tentang membuat origami kupu-kupu. Mungkin beberapa dari kalian pernah membuat origami seperti bangau, pesawat, perahu, dll. Dan juga biasanya yang sangat telaten (teliti) adalah perempuan. Tetapi, aku akan menangkis tentang hal itu. Bahwa meski aku laki-laki, aku juga bisa melakukannya. Lalu aku juga akan membuat origami yang keren-keren, haha.

            Kupu-kupu, ide membuat ini sebenarnya simpel. Cari aja di youtube.com dan kau akan temukannya. Ada banyak variasinya. Mulai dari kupu-kupu dengan swallowtail dan bersayap model 3D. Intinya kalian akan mengetahui cara pembuatannya. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk edisi kali ini. Tidak sampai 15 menit pasti sudah jadi. Tetapi ketika aku pertama kali mencobanya, sering kuhentikan atau kukembalikan 10 detik ke belakang. Maklumlah, aku juga pernah menjadi pemula. Itu juga berlaku kepada kalian yang ingin mencobanya loo ya, haha. Meski demikian, percayalah. Barang siapa sungguh-sungguh, semoga dilancarkan oleh yang Maha Kuasa. Jangan lupa berdoa loo ya. Lalu bersyukur setelah berhasil. Lalu ulangi lagi, buat lebih banyak lagi. Pasti suatu saat kalian hafal tanpa video.

            Di tulisan edisi handicraf ini, aku takkan menjelaskan mekanisme realistis dalam membuat origaminya. Hanya sekadar curhat saja, haha. Meski demikian, akan kusisipkan link di mana aku menemukan video membuat origami kupu-kupu ini.

            Yuk, masuk ke galeri. Mari kita ambil kunci pintu rahasia ini dengan terus membaca tulisan ini sampai akhir. Hmm, begitukah, haha. Di bawah nanti akan kupajang tiga kupu-kupu dari sumber video yang sama tetapi dengan tiga variasi. Baik variasi warna kertas dan hasil akhir yang berbeda. Silahkan melihat-lihat dahulu.



































            Kuharap kalian tidak berhenti setelah melihat trio kupu-kupu itu. Yuk lanjutkan perjalanan ke ruang imanjinasi kalian masing-masing. Upps, mungkin kalian ada yang belum paham apa maksudku kali ini. Hmm, begini, jika kalian ada yang telah berhasil membuat origami ini, bisa kalian jadikan hiasan dinding, digantungkan seperti origami bangau, atau diikat pada toples dengan pita. Pasti toples kalian akan terlihat sangat keren. Eksplorasi terus imajinasimu. Mungkin saja kupu-kupu itu bisa mendatangkan berkah berupa rezeki bagimu. Ingatlah, barang murah pun bisa bernilai jika berubah bentuk. Tentunya menjadi lebih indah dan berguna.

            Akhir kata, terima kasih karena kalian telah mengunjungi galeriku (yang keren) ini. Tertarik untuk mencoba, klik link ini http://www.youtube.com/watch?v=CbUGg7CDdc4 dan selamat berkreasi. Ingat, imajinasimu adalah sumber segalanya dalam tiap kreasimu. Sampai jumpa di lain kesempatan. J

0 comments:

Post a Comment